Diberdayakan oleh Blogger.

BUPATI LANTIK KUWU DUKUHWIDARA


PABEDILAN - Desa Du­kuhwidara, Kecamatan Pabedilan memiliki Kepala Desa baru untuk periode 2011-2017, kuwu Desa Dukuhwidara yang baru Slamet dilantik langsung oleh Bupati Cirebon Drs H Dedi Supardi MM dibalai desa Dukuhwidara.Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berjalan lancar dan khidmat. Dihadiri oleh seluruh unsur Muspika Kecamatan Pabedilan, Kajari Sumber Moh Su’ud SH, Danramil Pabedilan W. Basuki, Kapolsek Pabedilan H. Sarjono SH serta mantan kuwu periode sebelumnya, Sofiudin.
Bupati Dedi mengatakan, setelah dilantik dan menduduki jabatan baru, kuwu tidak lagi milik perorangan juga kelompok, sehingga wajib melindungi, melayani serta mengayomi masyarakat dengan baik dan atas dasar niat bekerja karena Allah SWT.
“Pemilihan kuwu yang sudah berjalan baik, seharusnya di­teruskan saat demi ke­pentingan umum, karena setelah terpilih kuwu adalah milik masyarakat,” katanya.
Bupati juga tak lupa meng­ucapkan terimakasih pada kuwu periode sebelumnya, Sofiudin atas kinerjanya selama menjabat.menjadi kepal desa Dukuhwidara.
Setelah pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan Surat Keputusan (SK) serta penyematan lencana, Slamet menyatakan, untuk program terdekat akan dimulai dengan membenahi kinerja perangkat desa yang selama ini kurang di mata masyarakat khususnya dalam pelayanan publik seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
“Salah satu rencana jangka panjang saya adalah akan membuat program untuk meningkatkan taraf hidup para petani dengan irigasi, karena sebagian besar warga sebagai petani serta menata para pengusaha bata merah khususnya dalam permodalan,” paparnya.
Usai Pelantikan Kepala Desa terpilih mengadakan kegiatan Sunatan Massal ditempat rumahn kuwu terpilih dan kegiatan tersebut nampak ramai dengan iringan Drum band dan warga yang menyaksikannya…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar